Penanaman Terumbu Karang di Manado Pecahkan 2 Rekor MURI

article featured image

Kota Manado mendapat dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada kegiatan Save Our Littoral Life. Penanaman terumbu karang secara serentak di lokasi dan jumlah terbanyak serta panggung konser terbesar di atas laut, masuk dalam daftar piagam dengan bubuhan tanda tangan Ketua MURI, Jaya Suprana.

Dua piagam ini diberikan langsung kepada Komandan Korps Marinir TNI AL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana, selaku penggagas kegiatan Save Our Littoral Life di Pantai Malalayang Manado, Sabtu (15/8/2015) sore.

"Sebenarnya bukan karena rekor, tapi semuanya ini tentunya bagaimana kita mensosialisasikan terumbu karang sebagai salah satu upaya penyelamatan pesisir demi anak-cucu kita nanti," kata Buyung Lalana, seusai penanaman terumbu karang.

Menurutnya, dengan terlaksananya dengan baik target penanaman sejuta terumbu karang ini, nantinya bisa membawa manfaat, terutama kepada para nelayan.

"Dengan tumbuhnya terumbu karang, ikan akan bertambah banyak sehingga nelayan bisa sejahtera," ujar Lalana.

"Harapan kita kegiatan ini akan terus berlanjut, apalagi kami mendapat dukungan penuh dari Kepala Negara serta Kepala Staf TNI AL. Ini akan membuat Korps Marinir selalu konsisten menjaga lingkungan dan pesisir laut," tambahnya.

Pencapaian rekor MURI ini setelah tak kurang dari 16 ribu para pencinta laut di seluruh Indonesia, secara serentak melaksanakan penanaman sejuta terumbu karang di daerah seluas 100 hektare yang tersebar di 51 lokasi, dengan 243 titik spot penanaman.

Sedangkan rekor MURI lainnya yang berhasil dicapai adalah panggung pendukung kegiatan Save Our Littoral Life, adalah panggung terbesar yang menggelar konser di atas laut. Rencananya beberapa artis ibukota seperti Fadly 'Padi', Slank dan artis lainnya akan manggung menghibur warga Kota Manado malam ini.

Older Post Newer Post

Another articles